SELAMAT DATANG dI MUDA SIJAMAPOLANG

HORAS

Rabu, 06 Juni 2012

Berita

Harian Sumut

Ria Hutagaol, Menuju Miss Indonesia

Ria Hutagaol
Ria Hutagaol
Cantik, enerjik, dan bersahaja, itu kesan yang tersirat dari penampilan kontestan ‘’Miss Indonesia 2012′’ Kastria Hutagaol.

MEDAN- Kastra, yang akrab disapa Ria ini, terpilih mewakili Sumut berkompetisi memperebutkan ‘’Miss Indonesia 2012′’ yang berlangsung di Jakarta pada 28 April 2012 mendatang.
Pemilik nama lengkap Kastria Soldiana Elizabeth Hutagaol yang sedari kecil hobi bernyanyi dan modeling ini, Kamis (19/4), bertandang ke kediaman mantan Sekdaprovsu DR RE Nainggolan di Jalan Beringin, Medan. Kedatangan Ria dan rombongan pada pukul 08.00 WIB itu disambut hangat oleh RE Nainggolan beserta keluarga.
Ria yang didampingi manajer dan orangtuanya, meminta dukungan moral kepada RE (sapaan akrab RE Nainggolan, Red) untuk maju pada putaran ‘Miss Indonesia 2012’’. Menurut Ria, ada dua alasan penting kenapa dirinya perlu bertemu RE. ‘’Pertama, pak RE adalah tokoh Sumut jadi saya merasa sangat perlu sowan ke beliau, dan kedua, sebagai putri Batak, saya harus mendapat masukan mengenai budaya Batak dari seorang tokoh Batak seperti Pak RE,’’ tukasnya.
Ria mengistilahkan pertemuan itu sebagai ‘’tour of duty’’ untuk memperkaya khazanah berpikir dari tokoh-tokoh penting di Sumut. Disinggung pencapaiannya yang sangat  membanggakan Sumut pada awal pertemuan, Ria mengaku justru semula dirinya tak terpikir merintis karir di dunia modeling.
“Dulu punya cita-cita jadi sarjana hukum seperti papa, tapi sekarang ya, fokus ke modelling,” jelas Ria tersenyum sembari melirik manja kepada sang ibunda yang setia mendampinginya. Kemunculan Ria di dunia modeling memang bukan tiba-tiba. Berbagai prestasi sudah ditorehkan putri sulung dari lima bersaudara ini. Pada  2011 lalu Ria dianugerahi ‘Dewi Natur Indonesia 2011’ di Jakarta sebagai ‘’Brand Ambassador Natur’’.
Alumnus Teknik Konversi Energi Politeknik Negeri Medan 2011 ini juga menyabet lima besar finalis ‘’Dara Medan’’ pada 2010 lalu. ‘’Terakhir saya jadi finalis ‘’Miss Celebritis SCTV’’ di Medan,” ungkap perempuan yang mengaku percaya diri adalah modal utamanya menuju perhelatan ‘’Miss Indonesia 2012′’.
Dalam pertemuan satu jam itu, RE meminta Ria mengharumkan nama Sumut di level nasional, khususnya memopulerkan kekayaan budaya Batak di depan para juri. Misi ini dinilai penting karena kekayaan budaya adalah magnet bagi dunia luar yang ingin mengenal lebih dekat Sumatera Utara.
RE berharap Ria tetap menjadi sosok perempuan moderen yang tidak tercerabut dari akar budayanya. ‘’Pengetahuan budaya yang luas dari seorang perempuan cantik dan moderen tentunya menimbulkan kekaguman pihak lain. Menggabungkan keduanya bukan hal yang mudah sebab membutuhkan ketekunan dan kerja keras. Tapi saya amat yakin Ria pasti mampu dan bisa,’’ tukas RE menyemangati.
Ria yang disemangati mengaku dirinya amat bangga terlahir sebagai putri Batak. Kebanggaan itu tecermin dari sosok idolanya di dunia modeling, yang tak lain adalah model cantik Nadya Hutagalung.
”Nadya itu wajahnya cantik dan punya penampilan yang bersahaja dan cerdas lagi,” ucapnya. Begitu pula di level internasional, Ria amat mengidolakan model Natalie Glebova yang memenangkan kontes kecantikan ‘’Miss Universe 2005′’ di Bangkok. “Karena kami sama-sama dari jurusan sains,” ujar pemilik ijazah politeknik Konversi Energi ini. (rel/val

1 komentar: